Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Obat Hepatitis B Tradisional dan Mujarab

Obat hepatitis B tradisional memang sangat diperlukan sebagai jalan alternatif. Terlebih lagi, jika mendengar penyakit hepatitis B tentu berhubungan dengan fungsi hati. Hepatitis B terjadi karena adanya virus yang menginfeksi hati. Daripada berlama – lama berikut ini cara mengobati hepatitis B dengan alami, tradisional dan mujarab.

Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang tidak perlu diragukan lagi manfaatnya yang besar untuk kesehatan tubuh. Bahkan, kunyit berkhasiat mengobati berbagai jenis macam penyakit. Selama ini, Anda mengenal kunyit hanya digunakan untuk obat sakit perut. Namun sebenarnya, kunyit bisa dijadikan sebagai obat hepatitis B.

Hal tersebut tidak terlepas dengan minyak atsiri yang ada di dalam kunyit. Minyak atsiri inilah yang berguna sebagai anti mikroba dan anti virus. Bahkan, bagi penderita hepatitis B, minyak atsiri mampu mencegah pertumbuhan virus hepatitis B. Cara mengobati hepatitis B dengan menggunakan kunyit cukup mudah dilakukan. Cukup dengan mengonsumsi air kunyit hangat sehari tiga kali setiap harinya.

Temulawak

Selama ini, temulawak dikenal sebagai penambah nafsu makan. Namun nyatanya, sama halnya dengan kunyit, temulawak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Bukan hanya mengandung kurkumin saja, temulawak juga dikenal sebagai obat hepatitis B. Hal tersebut dikarenakan kandungan xanthorhiza rx di dalamnya. Kandungan inilah yang berguna dalam mengatasi berbagai jenis penyakit di dalam tubuh.

Selain itu, kandungan kurkumin di dalam temulawak merupakan antioksidan dan bersifat hepatoksik. Cara mengobati hepatitis B menggunakan temulawak, cukup dengan mengonsumsinya setiap hari. Bahkan dengan mengonsumsi temulawak setiap hari, Anda bisa meningkatkan sistem imun di dalam tubuh.

Mengkudu

Mengkudu menjadi salah satu tanaman turun temurun dan berguna mengatasi berbagai jenis penyakit. Maka tidak heran, banyak obat herbal di pasaran menggunakan bahan dasar mengkudu. Oleh karena itu, mengkudu juga berguna sebagai obat hepatitis B. Hal tersebut dikarenakan kandungan antioksidan di dalam mengkudu lah yang berguna dalam mematikan virus hepatitis B.

Cara mengobati hepatitis B menggunakan mengkudu mudah sekali dilakukan. Siapkan satu buah mengkudu yang telah matang. Kemudian kupas dan cuci hingga bersih. Setelah itu, parut buah mengkudu tersebut dan perasa untuk di ambil sarinya. Sari mengkudu itulah yang Anda konsumsi dengan rutin setiap harinya. Anda juga bisa menambahkan madu murni untuk menghilangkan rasa pahit dan bau menyengatnya.

Mahkota dewa

Berbicara tentang dunia herbal, tentu tidak terlepas dengan yang namanya mahkota dewa. Tumbuhan ini memang telah lama digunakan sebagai obat kesehatan. Salah satunya adalah obat hepatitis B. Hal tersebut dikarenakan mahkota dewa memiliki kandungan fenol, linan, flavonoid, minyak atsiri dan masih banyak lagi di dalamnya.

Cara mengobati hepatitis B menggunakan mahkota dewa cukup mudah dilakukan. Anda bisa merebus buah mahkota dewa yang telah matang menggunakan air. Air rebusan buah mahkota dewa itulah yang Anda konsumsi 3 kali sehari.

Jinten hitam

Jinten hitam atau dikenal dengan sebutan habatussauda merupakan pengobatan yang dikenal sejak jaman dahulu. Salah satu khasiat jinten hitam adalah obat hepatitis B. Jinten hitam memiliki kandungan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada penderita hepatitis B. Terlebih lagi, penderita hepatitis B mudah mengalami penurunan sistem imum.

Cara mengobati hepatitis B menggunakan jinten hitam cukup mudah. Anda bisa mengonsumsi air rebusan jinten hitam setiap hari.

Itulah lima obat hepatitis B yang alami, tradisional dan mujarab dan perlu Anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *